Saingi Redmi 5A, HP Buatan Indonesia Ini Dijual Rp 1 Jutaan

Di tengah-tengah gempuran Xiaomi ngeluncurin produk smartphone berspek mantap dengan harga miring, ada juga beberapa vendor smartphone lainnya yang berusaha menandingi raksasa teknologi asal Tiongkok ini, Advan salah satunya.

Meski bukan ‘raksasa’, tapi kita perlu mengapresiasi dan berbangga sebab Advan adalah salah satu perusahaan elektronik asal Indonesia yang berfokus pada produksi gadget seperti smartphone, tablet, dan PC. Memang, kalo dibandingin sama brand-brand smartphone asing kayak Samsung, Oppo, Xiaomi, atau iPhone, Advan masih kurang begitu populer. Produk-produk smartphonenya sebagian besar masuk kategori smartphone entry level dan mid class.

Tapi, kali ini, Advan juga ikutan meramaikan pasar smartphone murah di Indonesia dengan meluncurkan hp terbarunya yang dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan: Advan i6.

ADVAN I6 Indonesia 2018

Beberapa waktu lalu, merchant online Shopee juga sempat buat program Flash Sale Advan i6 selama 2 jam dengan harga promo Rp 1,2 juta. Sementara untuk harga normal, Advan i6 dibanderol sekitar Rp 1,5 juta dan bisa cicilan hp.

Apa aja kelebihan Advan i6?

Yang pertama adalah desain dan tampilannya yang fullview display berasio 18:9 ala smartphone kekinian.

Dibanding Redmi 5A yang rasionya layarnya masih 16:9, Advan i6 juga punya ukuran layar yang lebih besar, sekitar 5,5 inci, dengan tipe layar IPS LCD, plus lengkungan 2,5 D di bagian pinggirnya.

Yang kedua adalah dari segi spesifikasinya.

Advan i6 menggunakan OS Android Nougat, prosesor MediaTek MT6737 quad-core 1,3 GHz, jaringan 4G, RAM 2 GB/16GB, dan kapasitas baterai sekitar 3.300 mAh dan diklaim bisa tahan nonstop digunakan selama 10 jam.

Dari segi prosesor, Redmi 5A bisa dibilang lebih unggul karena menggunakan Snapdragon 425 yang berkekuatan 1,4 GHz. Sementara dari sektor spesifikasi lainnya, terutama baterai, Advan i6 berada satu level di atas Redmi 5A.

 Kelebihan yang ketiga adalah adanya fitur keamanan Face ID, Fingerprint, dan Anti Theft.

 Di saat Redmi 5A nggak memiliki fitur keamanan tambahan, Advan i6 bahkan udah dibekalin dengan sistem keamanan berlapis lewat Face ID, Fingerprint, dan juga fitur Anti Theft.

Semua mungkin udah familiar sama Face ID dan Fingerprint. Gimana dengan Anti Theft? Bisa dibilang, fitur Anti Theft ini sejenis Find iPhone. Ada 6 opsi fitur Anti Theft yang bisa diaktifin: Tracking, Shoot, Alarm Finder, Lock Mobile Phone, dan Send Message.

  • Fitur Tracking punya fungsi untuk ngasih tau pengguna di mana lokasi smartphone berada kalo sewaktu-waktu hilang atau dicuri.
  • Fitur Shoot berfungsi untuk memotret secara otomatis kondisi sekitar lokasi smartphone (kalo hilang) dan juga pencurinya (kalo diakses orang lain).
  • Fitur Alarm Finder yang bisa ngebuat smartphone bunyi secara otomatis. Cocok buat yang sering kelupaan naro smartphone.
  • Fitur Lock Mobile Phone memungkinkan pengguna untuk mengunci smartphone supaya nggak bisa digunain orang lain dan juga menghapus data secara otomatis apabila smartphone dicuri atau nggak ditemuin.
  • Fitur Send Message bisa membuat pengguna mengirimkan pesan ke smartphone kalo smartphone hilang dan ditemukan orang lain.

Semua fitur ini bisa diaktifin dan dikontrol langsung lewat komputer PC atau laptop. Jadi, kalo kamu tertarik amil cicilan hp Advan i6, habis beli, langsung hubungkan smartphone dengan laptopmu supaya keamanannya terjamin.

Yang keempat adalah sektor kamera.

Untuk kamera, kurang lebih spesifikasinya sama dengan Redmi 5A, antara lain kamera belakang 13 MP dengan lensa aperture f/2.0, dan kamera selfie 5 MP. Bedanya, Advan i6 punya kamera belakang yang dibekali sensor CMOS bersudut lebar hingga 72 derajat. Jadi, bisa menghasilkan kualitas foto yang mumpuni apabila memotret objek yang luas dan banyak orang.

Ada 3 pilihan warna untuk Advan i6: silver hitam, dan ungu. Harga pasaran Advan i6 sekarang di merchant online Tokopedia dan Bukalapak sekitar Rp 1,4 juta. Dengan spesifikasi yang jauh lebih baik dari Redmi 5A, Advan patut berbangga sebab bisa merilis produk murah dengan spesifikasi jauh di atas rata-rata smartphone sekelasnya.

Harga Rp 1,4 juta apakah bisa ambil cicilan hp online? Pastinya bisa, bahkan bunganya 0%, tanpa dp, dan juga tanpa kartu kredit kalo pake Kredivo.

Sebagai lembaga multifinansial penyedia kredit instan online, ada dua metode kredit yang ditawarin Kredivo: “Bayar dalam 30 hari” dan “Cicilan”. Bedanya, kalo “Cicilan”, barang atau hp yang dibeli di merchant minimal harus punya harga Rp 1,5 juta ke atas. Sementara yang “Bayar dalam 30 hari”, bisa dipake untuk kredit barang atau hp yang harganya di bawah Rp 1,5 juta. Untuk cicilan, pilihan tenor yang diberikan Kredivo adalah 3, 6, atau 12 bulan, dengan suku bunga tetap 2,95%, sedangkan yang “Bayar dalam 30 hari” bunganya 0% alias tanpa bunga sama sekali.

Maksimal plafon kredit dari Kredivo untuk metode cicilan tenor adalah Rp 20 juta. Sementara untuk bayar dalam 30 hari, maksimal plafonnya bisa sampe Rp 3 juta. Lebih dari cukup untuk bujet satu unit Advan i6 kalo kamu tertarik ambil cicilan hp murah. Persyaratan daftar akun Kredivo juga gampang: kamu wajib berumur 18 tahun ke atas, punya penghasilan minimum Rp 3 juta per bulan, dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, Denpasar, atau Medan.

Selain Tokopedia dan Bukalapak, Kredivo juga udah bermitra dengan lebih dari 200 merchant online & offline ternama di Indonesia, misalnya Lazada, Blibli, Shopee, Bhinneka, JD.id, Sentra Ponsel. Selengkapnya, kamu bisa klik di sini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Comment