Mengulas Ketentuan dari Diskon Lebaran yang Bisa Menguntungkan dan Merugikan Anda

Agar diskon lebaran tidak berakhir mengecewakan maka pahami diskonnya dengan baik dan beli produk sesuai kebutuhan. Diskon menjelang lebaran di nyaris semua situs belanja online maupun konvensional memang meningkatkan euphoria untuk berbelanja aneka kebutuhan. Namun jangan sampai melebihi kebutuhan dan melebihi kapasitas finansial yang dimiliki kalau tidak mau menjadi sangat miskin pasca lebaran nanti. Paham bagaimana teknik belanja secara cerdas bisa menikmati diskon dengan bijak tanpa perasaan bersalah.

Diskon Lebaran Bukalapak

Point paling penting adalah teliti dalam membaca ketentuan di dalam diskon menjelang lebaran tersebut. Sebab sekalipun sebuah toko online menyuguhkan diskon dengan presentase besar dijamin ada ketentuan di dalam diskon tersebut. Kalau asal belanja tanpa membaca dan memahami ketentuan ini dipastikan ada resiko membayar total belanja lebih banyak dari kalkulasi yang dilakukan sendiri. Kalau belanja online mungkin dengan gampang bisa dibatalkan, toh hanya melibatkan Anda dan penjual.

Bagaimana dengan belanja konvensional? Dipastikan sudah antri lama di meja kasir dan baru sadar belanja melebihi budget yang direncanakan. Mau mundur tentu malu duluan, maka baca ketentuan diskonnya dengan cermat agar tidak melakukan kesalahan. Secara umum ketentuan diskon tersebut selalu sama dari tahun ke tahun, dan baiknya tidak melulu harus belajar dari pengalaman sendiri melainkan dari pengalaman orang lain. Oleh sebab itu tetaplah teliti sekalipun uang di dompet banyak dan bebas dipakai belanja.

Ketentuan Umum dari Diskon Menjelang Lebaran

Ketentuan pada diskon lebaran bisa jadi menguntungkan namun bisa pula merugikan, maka pahami sebaik mungkin baru memutuskan untuk berbelanja. Ketentuan yang umum dijumpai antara lain:

  1. Diskon sekian persen untuk produk tertentu,

Diskon menjelang lebaran dipastikan memiliki ketentuan yang bersyarat dan mengikat jadi kadang tidak langsung mendapatkan potongan harga. Salah satu contohnya adalah diskon sekian persen untuk produk merek dan jenis tertentu. Jadi semisal Anda belanja di toko baju dan menjumpai diskon 10% hanya untuk baju merek A dan B, maka diskon tidak berlaku untuk merek lain.

  1. Diskon setelah belanja dengan nominal tertentu,

Ketentuan diskon lain yang juga sering dijumpai adalah pemberian diskon setelah belanja dengan batasan nominal sekian. Jadi, misalnya Anda ke supermarket untuk belanja kebutuhan dapur saat lebaran nanti. Dijumpai ada promo diskon dengan ketentuan musti belanja minimal Rp 500ribu dulu untuk potongan senilai Rp 100ribu. Kalau tidak teliti bisa jadi Anda sudah belanja banyak dan ternyata tidak ada diskon, sehingga dompet langsung kosong.

  1. Promo beli sekian gratis sekian,

Diskon dengan ketentuan yang menarik dan juga sangat sering dijumpai adalah keharusan pembeli membeli berapa pieces baju atau barang untuk gratis sekian pieces baju atau barang sesuai ketentuan. Jadi, semisal ada promo beli baju merek A asalkan pembelian minimal dua potong maka gratis baju merek sama dengan model sama sebanyak satu potong. Baca ketentuan sampai paham baru memutuskan menikmati diskon tersebut.

  1. Diskon atau voucher untuk member,

Paling sering pembeli terkecoh dengan poster diskon yang dicetak besar dan diisi angka atau huruf kapital semua, adalah diskon khusus member. Sering menjumpainya bukan? Maka disarankan membaca ketentuan diskon dengan cermat sebab bisa jadi sudah belanja banyak ternyata tidak ada diskon yang didapat karena belum terdaftar sebagai member. Mau belanja online maupun konvensional wajib memperhatikan ketentuan yang mengikuti diskon lebaran yang ditemukan.

Leave a Comment