Kenali 4 Penyebab Kulit Berminyak Berikut Ini

Setiap hari kita bercermin, untuk dandan atau sekedar memastikan bahwa beda dan lipstik tidak pudar. Namun, meski setiap hari sudah bercermin, banyak dari kita yang belum mengetahui jenis kulitnya sendiri. Jadi kita tidak tahu pasti, apakah kulit kita tipe kulit kering, kulit berminyak atau kulit normal. Padahal mengetahui jenis kulit sangatlah penting agar kita tidak salah membeli produk kecantikan.

Sering kita mengalami keluhan pada kulit, mulai dari kulit kusam hingga berjerawat. Kesemuanya benar-benar mengikis rasa percaya diri. Apalagi jika kulit berminyak, dimana berpengaruh pada munculnya komedo dan jerawat. Tidak mudah merawat kulit berminyak ini. Sehingga mencari tahu penyebab kulit berminyak adalah keharusan agar kita bisa mencegah kulit berminyak semakin parah. Berikut adalah penyebab-penyebab kulit berminyak yang perlu diketahui.

  1. Mengonsumsi makanan berminyak

Sudah bukan rahasia lagi kalau makanan berminyak ini turut andil menjadi penyebab kulit berminyak. Makanan yang digoreng mengandung lemak tak jenuh. Selain itu, produk olahan susu juga bisa menyumbat pori-pori kulit. Alhasil kulit menjadi berminyak. Untuk itu batasi atau hentikan sama sekali mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung minyak dan susu.

  1. Sering membersihkan wajahKulit Berminyak Miignon

Mungkin kita merasa aneh dengan poin kedua ini, tapi nyatanya terlalu sering membersihkan wajah juga menyebabkan kulit menjadi berminyak. Hal ini bisa terjadi karena saat kulit wajah dibersihkan kulit akan menjadi kering, dan pada saat tersebut kelenjar minyak berusaha memproduksi minyak untuk menjaga kestabilan kulit. Inilah mengapa kita harus selektif dalam memilih produk pembersih wajah agar tidak menimbulkan efek samping yang berarti.

  1. Genetika

Penyebab kulit berminyak lainnya adalah genetika. Setiap orang dilahirkan dari gen yang berbeda-beda. Itu artinya, kelenjar minyak yang dibawa pun tidak sama produktivitasnya. Jadi, ketika kita mengalami masalah kulit berminyak, coba tanyakan dulu ke keluarga, apa memang banyak anggota keluarga lainnya yang juga memiliki keluhan yang sama. Jika iya, maka tidak ada pilihan lain selain kita harus bersahabat dengan kulit berminyak ini dan meminimalisirnya dengan memakai produk kecantikan yang tepat.

  1. Hormon

Saat menstruasi, biasanya kulit kita akan lebih berminyak dibandingkan hari-hari biasa. Hal ini dikarenakan hormon bulanan yang diproduksi dari minggu ke minggu telah menumpuk dan puncaknya akan keluar bersamaan periode menstruasi.

Itulah 4 penyebab umum yang kulit berminyak. Setelah mengetahui penyebab-penyebabnya, diharapkan kita bisa meminimisir produksi minyak pada kulit dengan menghindari hal-hal yang bisa menyebabkan kulit berminyak. Menjaga kecantikan kulit wajah adalah keharusan, inilah mengapa MIIGNON hadir di tengah-tengah kita. Disana banyak informasi mengenai kecantikan, fashion dan seluk-beluk dunia wanita.

Leave a Comment