Cara Praktis Merawat Sarung Tangan Motor dengan Benar dan Tepat

Untuk menjaga tangan dari panasnya sinar matahari, pada biasanya para pengendara akan menggunakan sarung tangan untuk melindungi tangannya dari panas maupun dari cuaca yang dingin. Sedangkan dalam penggunaan sarung tangan motor ini pun juga sangatlah perlu, terlebih lagi untuk orang yang tidak ingin memiliki kulit belang akibat dari paparan sinar matahari. Namun dibalik dari peran sarung tangan yang penting untuk Anda miliki, maka Anda pun juga memiliki kewajiban dalam menjaga sarung tangan agar tetap berada dalam keadaan yang bersih.

Dengan menggunakan sarung tangan yang bersih tentunya akan membuat tangan Anda lebih nyaman saat Anda berada di jalanan. Akan tetapi apabila sarung tangan yang Anda gunakan terlihat kotor maka Anda pun juga tidak akan merasa percaya diri serta Anda pun juga tidak akan merasa nyaman dalam menggunakannya, sehingga penting bagi Anda untuk mencuci sarung tangan Anda secara rutin, jangan menunggu sarung tangan kotor baru mencucinya, akan tetapi Anda dapat untuk mencucinya secara rutin.

Sarung Tangan Motor

Untuk melakukan perawatan pada sarung tangan motor ini pun juga sangatlah mudah dan tidak akan memakan banyak tenaga pada saat Anda membersihkannya. Terlebih lagi untuk menjaga kebersihan pada sarung tangan adalah hal yang wajib untuk Anda perhatikan dengan sebaik mungkin, sehingga bagi Anda yang ingin melakukan perawatan pada sarung tangan yang Anda miliki, maka ada baiknya jika Anda bisa mengetahui pada tips-tips berikut ini yang akan membantu Anda dalam membersihkan sarung tangan Anda yang kotor, dengan begitu maka Anda dapat untuk selalu membersihkannya secara rutin agar sarung tangan Anda selalu dalam kondisi yang bersih.

Ini dia cara praktis yang dapat Anda lakukan untuk merawat sarung tangan dengan cara yang tepat:

  1. Persiapkan air yang sudah dicampur dengan deterjen, untuk lebih amannya Anda dapat menggunakan deterjen cair.
  2. Rendamlah sarung tangan beberapa menit, jangan terlalu lama, kira-kira 5 hingga 10 menit agar kotoran atau noda yang menempel larut.
  3. Kemudian Anda dapat untuk mengkucek sarung tangan, termasuk pada bagian yang bernoda. Jika sarung tangan terbuat dari bahan kaos maka hindari untuk menyikatnya, karena hal ini dapat menjadikan sarung tangan Anda rusak dan melar.
  4. Jika dirasa sudah bersih, maka Anda dapat untuk membilas sarung tangan hingga bersih.
  5. Jangan menjemurnya di bawah terik matahari secara langsung, akan tetapi Anda dapat untuk menjemurnya dengan mengangin-anginkannya saja.

Sangat mudah sekali untuk melakukan perawatan pada sarung tangan yang Anda miliki agar tetap terjaga kebersihannya, karena dengan memiliki sarung tangan yang bersih tentunya juga akan menjadikan tangan Anda tetap nyaman pada saat berkendara motor, dengan begitu maka Anda dapat untuk melakukan perawatan pada pencucian seperti yang ada di atas yang tentunya tidak akan menyulitkan diri Anda pada saat ingin melakukan perawatannya.

Mengingat bahwa untuk melakukan perawatan sarung tangan motor adalah hal yang sangatlah mudah, maka hal inilah yang menjadikan diri Anda tidak boleh merasa malas untuk mencucinya secara rutin dan teratur, sedangkan untuk mencucinya pun juga tidak perlu untuk menunggu kotor, namun jika Anda dapat melakukan pencucian sarung tangan secara rutin pun maka tetap bisa menjadikan tangan Anda tetap merasa nyaman pada saat berada di jalanan, semoga beberapa tips sederhana yang ada di atas dapat untuk membantu Anda untuk tetap menjaga kualitas dan kebersihan sarung tangan.

Leave a Comment