Berencana Membeli Kursi Santai? Jangan Abaikan Tips Berikut Ini

Setiap hari kita disibukkan dengan rutinitas kuliah atau kerja yang cukup melelahkan. Alhasil ketika pulang kita sudah lelah dan penat. Namun ada baiknya jika merefresh pikiran terlebih dahulu agar keesokan harinya kita bisa menjalani hari dengan lebih bersemangat. Untuk melepas penat ini pun tidak harus pergi keluar rumah dan berjalan-jalan menikmati udara luar. Duduk di kursi santai terbaru sambil menonton film atau bermain gitar juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan lelah dan penat.

Apabila saat ini belum memiliki kursi santai, ada baiknya akhir pekan ini kita memasukan rencana membeli kursi santai sebagai salah satu agenda yang harus dipenuhi. Masalah lainnya adalah kita belum tahu pertimbangan apa yang perlu dilakukan sebelum membeli kursi santai tersebut. Untuk itu simaklah uraian berikut ini agar kita tahu hal-hal apa yang harus dilakukan dalam memilih kursi santai.

Kursi Santai Terbaru

Cari tahu fungsinya

Kursi memang berfungsi sebagai tempat duduk. Tapi tidak dapat dipungkiri pula jika banyak jenis kursi yang dijual di pasaran. Dan kesemuanya memiliki fungsi masing-masing. Karena kali ini kita berencana membeli kursi santai, maka pilihan kita adalah kursi santai. Lain halnya jika kita ingin membeli kursi untuk meja makan, maka yang dipilih adalah kursi makan.

Ukuran kursi santai

Ukuran sangat mempengaruhi tingkat kenyamanan saat kita menduduki kursi tersebut. Untuk kursi santai ini pilihlah kursi yang ukuran medium, jadi tidak terlalu kecil atau besar. Selain itu juga sesuaikan dengan ruang yang nantinya digunakan untuk menempatkan kursi santai. Apabila ruangannya kecil, maka memilih yang berukuran medium bisa jadi pilihannya.

Bahan kursi santai

Tersedia beberapa pilihan bahan kursi santai, diantaranya adalah: bahan linen (memiliki serat kuat sehingga kursi ini awet, tapi sayangnya mudah kotor), bahan katun (seperti sofa pada umumnya, kekurangannya adalah mudah sobek), bahan rayon (mirip katun, tapi mudah kotor dan mudah terbakar), bahan polyester (bahan ini tidak mudah sobek tapi sensitif air), berbahan kayu jati dan lain sebagainya. Bahan-bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun apabila kita tahu cara merawat kursi santai tersebut, maka jenis bahan apapun akan kuat dan awet.

Pilih model dan warna kursi

Kursi santai ini banyak model dan warnanya. Untuk itu pilihlah model dan warna kursi santai sesuai selera. Perihal warnanya bisa memilih warna yang lebih terang. Ini akan membuat kita lebih rileks dan bersemangat karena terpengaruh dengan warna kursi santai tersebut. Dari segi Psikologi, warna-warna yang cerah atau terang memang mampu membuat kita lebih bersemangat dan fresh saat melihatnya.

Demikian beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih kursi santai. Segera tentukan jenis kursi santai yang akan dibeli agar kita bisa merasakan bagaimana nyamannya duduk di atas kursi santai.

Leave a Comment