Beberapa Perbedaan Diabetes Tipe 1 dan 2

Diabetes atau kencing manis dikenal sebagai penyakit dimana tingginya kadar gula atau glukosa di dalam darah. Tingginya kadar gula dalam darah ini cukup berbahaya karena dapat mengakibatkan komplikasi berbagai penyakit dalam tubuh.

Kadar gula atau glukosa sendiri biasanya terdapat pada makanan yang kita konsumsi, terutama yang mengandung gula. Pada penderita diabetes, insulin yang bekerja sebagai pengontrol gula darah tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya.

Diabetes Tipe 2

Diabetes secara umum dikenal ada 2 jenis, diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2, dan ada satu tambahan lagi, diabetes gestasional yaitu diabetes yang terjadi pada masa kehamilan, namun sebagian besar orang kurang memperhatikan diabetes tipe mana yang sedang diderita, penting diketahui karena cara penangannnya pun berbeda.

Dari penyebabnya sendiri diabetes tipe 1 terjadi ketika pankreas tidak memproduksi insulin, sehingga gula darah menumpuk, sedangkan pada diabetes tipe 2 pankreas masih memproduksi insulin namun tidak mencukupi kebutuhan, atau tubuh tidak merespon insulin atau yang dikenal juga dengan resistensi insulin.

Pada penderita diabetes tipe 1, penanganan yang dilakukan biasanya dengan cara injeksi insulin, atau dengan kata lain memasukkan insulin ke tubuh si penderita hal ini dikarenakan tubuh tidak memproduksi insulin.

Sedangkan pada penderita diabetes tipe 2, ada berbagai cara yang dilakukan, biasanya dengan cara memonitor diet, agar tidak mengkonsumsi gula berlebih. Diabetes tipe 2 juga sering ditemukan pada orang yang gemuk, sehingga terkadang juga ada program latihan untuk menurunkan berat badan, walaupun pada diabetes 2 kebanyakan juga meminum pil yang berfungsi untuk menurunkan kadar gula darah atau untuk membuat insulin lebih banyak.

Kita mengenal teh sebagai minuman yang memiliki kadar gula cukup tinggi, terutama pada teh manis, sehingga teh selalu dimasukkan sebagai minuman yang harus dihindari penderita diabetes. Namun berbeda dengan Glucoscare Tea, Glucoscare Tea dikenal sebagai teh herbal yang dapat memberikan terapi bagi penderita diabetes, dan akan lebih bagus lagi dengan ditambah pengobatan umum dari dokter.

Glucoscare tea sudah dikenal sejak lama sebagai teh herbal yang memiliki fungsi untuk menghalangi penyerapan gula berlebih pada proses pencernaan, selain itu glucoscare tea juga memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar gula dalam darah dan memiliki antioksidan, makanya seringkali teh ini juga dijadikan terapi untuk penderita diabetes. Anda bisa mendapatkan teh ini melalui link dibawah ini

link pembelian DI SINI

Berbeda antara diabetes tipe 1 dan 2, gula darah rendah biasanya lebih sering terjadi pada penderita diabetes tipe 1, hal ini karena penderita diabetes tipe 1 harus menghitung insulin yang harus dikonsumsi berdasarkan asupan makanan dan aktivitasnya. Rendahnya gula darah dapat menyebabkan badan terasa lemah, gemetar, berkeringat dan pusing, pada kasus yang parah dapat menyebabkan pingsan hingga mengancam nyawa si penderita.

Diabetes 1 biasanya terjadi pada anak-anak atau umur 20 tahun kebawah, sedangkan diabetes tipe 2 biasa terjadi pada orang yang lebih tua, walaupun tidak menutup kemungkinan diabetes tipe 1 juga bisa terjadi pada orang yang berusia 20 tahun keatas.

Diabetes tipe 2 biasanya terkait dengan obesitas atau kelebihan berat badan, ini berhubungan dengan banyaknya glukosa atau kadar gula dalam darah yang masuk ketubuh,  makanya pada penderita diabetes tipe 2 harus lebih menjaga makanannya dibandingkan diabetes tipe 1, diabetes tipe 1 cukup dengan memasukkan insulin ke tubuhnya sesuai dengan seberapa banyak gula yang masuk ke tubuhnya.

Yang terpenting, pola hidup sehat dan istirahat yang cukup akan menghindari Anda dari berbagai macam penyakit, dan ditambah dengan konsumsi teh herbal Glucoscare tea untuk kesehatan agar terhindar dari penyakit diabetes.

Leave a Comment