5 Cara Jitu Jadi Distributor Jual Susu Formula

Jual susu formula adalah suatu peluang bisnis yang luar biasa. Mengapa demikian? Susu menjadi kebutuhan pokok untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, sehingga masyarakat pasti mengonsumsinya. Dengan produk yang pasti terjual ini, banyak bermunculan produsen susu formula. Hal ini menjadi peluang bagi distributor susu yang pasti dibutuhkan oleh produsen.

Jual Susu Formula Orami

Distributor berperan sebagai pihak yang memasarkan produknya ke grosir, pertokoan, atau langsung ke konsumen. Peran pihak distributor ini sangat pentin karena menjembatani tersedianya produk susu dari produsen ke konsumen. Lalu, bagaimana cara menjadi distributor susu formula yang terbaik? Simak penjelasannya berikut ini.

  1. Menentukan Jenis Susu Formula

Jenis formula yang akan Anda salurkan juga harus dipikirkan karena menyangkut dengan kapasitas penyaluran produk. Pertimbangkan mengenai lokasi pendistribusian barang dan kemampuan Anda dalam menyalurkan barang agar mampu mengetahui jumlah produk yang mampu disalurkan. Dengan demikian, jenis susu formula juga bisa ditentukan.

  1. Membuat Display yang Baik

Tampilan produk merupakan hal yang sangat penting. Karenanya, hal tersebut sangat perlu untuk diperhatikan. Dalam upaya menyalurkan barang, Anda membutuhkan tempat penyimpanan susu formula. Untuk itu, buatlah display penyimpanan susu sebaik mungkin dan menjaga kebersihannya.

Tatalah produk dengan rapi dan kelompokkan sesuai dengan merek, jenis susu sesuai usia, serta rasa susu formula. Dengan penataan yang rapi ini, maka produk yang Anda salurkan mampu dipercaya oleh konsumen, baik pihak supermarket, maupun pembeli.

  1. Menentukan Lokasi Distribusi

Salah satu tips untuk menjadi distributor pada jasa jual susu formula adalah dengan menentukan lokasi yang tepat. Penentuan lokasi ini harus dilakukan dengan cermat dan sesuai dengan cakupan kemampuan Anda. Pilihlah lokasi yang strategis, mempunyai banyak konsumen, pelayanan ramah, serta penataan produknya rapi.

Dengan lokasi yang terpercaya, maka Anda bisa menjalankan kegiatan distribusi atau penyaluran barang dengan baik dan lancar. Produk susu formula yang didistribusikan juga cepat laku apabila disalurkan di tempat yang mudah dijangkau pembeli. Tingkat penjualan akan terjamin dan mendukung kelangsungan bisnis Anda.

  1. Menjalin Hubungan Baik

Kegiatan distribusi merupakan jembatan tersalurkannya produk dari produsen ke konsumen. Menjalin hubungan baik dengan produsen, pihak supermarket atau pertokoan, serta konsumen, harus senantiasa dijaga oleh distributor agar jaringan distribusinya selalu lancar.  Kini, distributor juga bisa langsung menawarkan barang ke konsumen secara online.

Sebagai contoh, Anda merupakan seorang distributor yang memasok ke beberapa pihak yang berjualan online. Pihak tersebut akan memasarkan produk dari Anda melalui toko online. Dalam hal ini, Anda harus menjaga kepercayaan mitra. Anda bisa medapatkan barangnya di Orami, salah satu toko online penyedia susu formula terlengkap.

  1. Peka terhadap Perubahan

Menjadi distributor tentunya harus paham dengan geliat pasar. Dalam hal ini, seorang distributor harus peka terhadap perubahan pasar. di samping menjalankan perannya sebagai pemasok susu ke berbagai tempat, distributor harus mengamati laju konsumsi konsumen. Produk susu apa yang paling laku di pasaran, baik jenis susunya, rasanya, dan produsennya.

Selain mengamati produk apa yang paling laku, distributor harus peka terhadap perubahan yang terjadi. Misalnya, mencermati produk susu formula yang terbaru. Anda harus mengetahui informasi terbaru mengenai produsen yang memproduksi varian susu formula yang baru. Dengan demikian, Anda bisa langsung memasarkannya.

Terpenuhinya kebutuhan konsumen memang tidak terlepas dari kegiatan distribusi yang menjamin ketersediaan produk dari produsen di toko. Karenanya, posisi sebagai distributor susu formula sangat potensial dalam bisnis jual susu formula. Anda dapat memperhatikan berbagai cara di atas sebagai modal dalam menjadi distibutor susu yang berkualitas.

Leave a Comment