4 Kuliner di Jepang ini Wajib Dicoba Ketika Liburan

Jepang memiliki masakan tradisional yang menyehatkan karena di dalamnya terkandung cukup protein, relatif rendah kalori, dan mengandung zat gizi yang penting. Prinsipnya masakan Jepang tidak dibuat dengan banyak bumbu dan tidak membutuhkan banyak waktu untuk membuatnya. Jika kita sedang berjalan–jalan di negeri Sakura ini tidak ada salahnya mencoba kuliner di Jepang yang beraneka ragam.

Kuliner Di Jepang

Sushi

Makanan pertama yang bisa dicoba adalah sushi. Masakan ini mengominasikan cuka beras dan seafood (kadang bahan lain juga digunakan). Jika kita tidak suka dengan ikan mentah pada sushi, masih ada banyak bahan lain yang tersedia, contohnya udang rebus dan belut panggang. Banyak tempat yang menyediakan sushi di seluruh jepang. Tetapi untuk restoran yang berada di kelas tinggi misalnya Ginza tentu rasanya akan lebih enak.

Tempura

Makanan selanjutnya yaitu tempura. Ini bisa dihidangkan dengan bahan dasar seafood, sayuran segar, atau bahan lain yang dicelupkan dalam tepung dan telur adonan lalu digoreng. Jika kita ingin menikmati makanan ini, bisa menemukannya di berbagai restoran.

Tetapi untuk yang terbaik bisa mencoba ke restoran dengan spesialis tempura, menyediakan setiap hidangan yang disajikan ke meja setelah dimasak dengan cepat.

Sukiyaki

Hidangan ini terdiri dari daging dan sayuran yang direbus di dalam panci besi. Lalu dinikmati dengan kuah yang sering disebut warishita (terbuat dari kecap dan gula). Banyak variasi dalam bahan sukiyaki dan cara memakannya tergantung daerahnya.

Di beberapa daerah sukiyaki bisa dihidangkan dengan menambahkan telur kocok ke dalam kuah untuk membuat rasa menjadi lebih ringan. Jika Anda mencari makanan untuk menikmati daging sapi dengan ukuran besar, sukiyaki ini bisa menjadi hidangan alternatif yang pas.

Ramen

Makanan ini termasuk makanan yang populer di Indonesia. Ramen adalah sup yang terbuat dari bahan dasar tulang ayam, tetapi di beberapa tahun terakhir ini, daging babi, sapi, dan makanan laut juga digunakan sebagai sup sehingga menciptakan berbagai macam selera.

Selain ada rasa garam, miso yang khas, dan kecap, kita juga bisa menemukan kari ramen rasa. Selain itu juga ada jenis ramen mie dan sup yang disajikan dengan terpisah dan dikenal dengan nama tsukemen.

Jika kita sedang berlibur ke Jepang bisa mencoba berbagai makanan yang sangat menggungah selera tersebut. Tetapi jangan lupa juga untuk mengunggahnya di sosial media, agar bisa menjadi memori ketika liburan ke Jepang. Jika kita masih takut tidak ada sinyal internet ketika berlibur ke luar negeri, gunakan saja jasa https://www,passpod.id/, yang menyediakan jasa wifi untuk para wisatawan yang ingin berlibur ke luar negeri.

Leave a Comment